Like In Facebook

Saturday 19 December 2015

7 Tips Ampuh Obat Maag Alami

Obat Maag Alami dan Obat Maag Kronis


     Maag atau dalam istilah kedokteran dikenal juga dengan nama dispepsia, adalah salah satu kondisi yang terjadi ketika terjadinya radang pada dinding lambung bagian dalam. Jika radang lambung ini terjadi berulang-ulang dapat mengakibatkan lapisan dinding lambung bagian dalam hancur sehingga terbentuklah luka yang disebut tukak lambung. Salah satu gejala yang timbul jika anda terkena sakit maag adalah rasa panas atau sakit mulai dari tengah perut hingga leher.
     Jika maag dibiarkan dapat menyebabkan maag menjadi kronis. Tidak seperti obat maag biasa harga obat maag kronis lebih mahal dari obat maag biasa. Jadi ada baiknya anda segera mengobati maag dengan obat maag alami . Berikut beberapa obat maag alami yang telah terbukti ampuh.

Obat Maag Alami Dari Kunyit

Obat Maag Alami Menggunakan Kunyit
          Walaupun rasa kunyit tidak enak, tetapi dapat memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan anda, termasuk mengobati maag. Caranya membuat obat maag tradisional dari kunyit adalah dengan menyiapkan 2 batang kunyit yang telah dicuci bersih terlebih dahulu, lalu parut dan campurkan dengan air hangat secukupnya. Minum obat maag alami ini 2 kali sehari. Obat ini dapat mengurangi hingga menghilangkan sakit maag anda. Ramuan ini juga dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti kacang kedelai.



Obat Maag Alami Menggunakan Kacang Kedelai
Obat Maag Alami Menggunakan Kedelai

     Kacang kedelai adalah bahan yang dapat menjadi obat maag alami serta juga dapat mencegahnya. Selain mudah didapatkan, kacang kedelai juga banyak diminati karena rasanya yang lebih enak dibandingkan dengan kunyit. Cara membuat obat sakit maag alami menggunakan kacang kedelai adalah dengan menyangrai kacang kedelai secukupnya hingga kering, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu seduhlah bubuk kacang kedelai ini dengan air hangat, lalu minum obat maag alami ini secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.


Daun Jambu Biji Untuk Obat Maag Alami
Obat Maag Alami Menggunakan Jambu Biji

     Maag anda dapat hilang apabila anda mengkonsumsi obat maag tradisional yang terbuat dari daun jambu biji secara rutin. Daun jambu biji memang telah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Cara membuat obat maag tradisional dari daun jambu biji adalah dengan menyiapkan 9-10 lembar daun jambu biji, lalu rebus menggunakan 1,5 liter air hingga air tersisa 1 liter lagi. Minum obat maag tradisional ini secara rutin 3 kali dalam sehari. Ingat, konsumsi obat ini secara rutin dan jangan bolong-bolong!, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Obat Maag Alami Dari Pepaya
Obat Maag Alami Menggunakan Pepaya

     Biji pepaya dapat menjadi obat yang mujarab jika anda konsumsi secara rutin dan dapat menjadi obat maag tradisional yang mudah anda dapatkan. Cara membuat obat maag alami menggunakan biji pepaya adalah dengan menjemur biji pepaya secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus. Lalu seduh tumbukan biji pepaya ini dengan air hangat dan minum secara rutin 3 kali dalam 2 hari.
     Selain bijinya, daun pepaya juga dapat dijadikan obat maag tradisional, namun rasanya sedikit lebih pahit. Cara membuat obat maag tradisional dari daun pepaya adalah dengan menumbuk 5 gram daun pepaya, 10 gram daun pegangan, 5 gram sembung dan 5 gram kencur. Lalu masukan ke air hangat dan aduk. Buang ampasnya lalu minum airnya secara rutin.



Obat Maag Alami Menggunakan Temulawak
Obat Maag Alami Menggunakan Temulawak

     Selain dapat digunakan sebagai obat sakitkepala, temulawak juga dapat digunakan sebagai obat maag tradisional yang cukup ampuh jika dikonsumsi secara rutin. Cara membuat obat maag alami dari temulawak adalah dengan mengiris temulawak secukupnya tipis-tipis, lalu rebus dalam 7-8 gelas hingga mendidih. Kemudian jika air rebusan tinggal 3 gelas angkat dan biarkan hingga hangat kuku. Minum obat maag tradisional ini secara rutin cukup 1 kali dalam sehari.

Lidah Buaya Untuk Obat Maag Alami
Obat Maag Alami Menggunakan Lidah Buaya

     Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, tetapi juga bermanfaat untuk obat maag alami yang ampuh. Cara membuat obat maag alami menggunakan lidah buaya adalah dengan mengupas terlebih dahulu beberapa lidah buaya lalu bersihkan lendirnya. Rebus daging lidah buaya dengan madu dan air secukupnya.  Minum rebusan ini sekali dalam sehari.
     Selain cara diatas, obat maag dari lidah buaya juga dapat dibuat dengan cara di jus dengan sedikit air dan sedikit madu. Minum juga secara rutin sekali sehari.


Obat Maag Alami Dari Daun Keji Beling
Obat Maag Alami Menggunakan Daun Keji Beling

     Daun keji beling memang terdengar asing di telinga, tetapi daun keji beling ternyata telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu sebagai obat herbal alami oleh masyarakat Indonesia. Cara membuat obat maag alami menggunakan daun keji beling adalah dengan menyiapkan 3 lembar daun keji beling yang telah dicuci terlebih dahulu. Lalu konsumsi bersama dengan nasi dan lauk sebagai lalap.

     Itulah penjelasan tentang beberapa tips ampuh obat maag alami. Tidak dianjurkan untuk melakukan seluruh cara diatas secara bersamaan, gunakanlah salah satunya. Jika maag telah kronis sebaiknya anda periksa kan ke dokter untuk perawatan lebih lanjut.
     Share dan komentar dibawah jika anda suka artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Penyebab dan Gejala Usus Buntu yang Tidak Anda Sadari.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.