Like In Facebook

Tuesday 29 September 2015

Gejala Radang Sendi yang Harus Anda Ketahui

Inilah Gejala Gejala Rematik Sendi Yang Harus Anda Ketahui.

     Rhematoid arthritis adalah istilah kedokteran dari radang sendi rematik. Arthritis sendiri artinya radang pada sendi. Sendi yang meradang akan kemerahan, bengkak, hangat, nyeri dan kaku.

     Umumnya, sendi meradang pada rematik terdapat pada kedua sisi tubuh atau simetris kanan dan kiri. Hal ini berbeda dengan osteoartritis yang biasanya terbatas pada salah satu sendi. Karena mengenai sendi kanan dan kiri sekaligus menjadikan radang sendi rematik berbeda dengan radang sendi yang lain. Tidak mudah untuk mendiagnosis penyakit ini, gejala yang timbul terkadang hampir sama dengan gejala penyakit lainnya.

Gejala Rematik Sendi


1.    Nyeri sendi jika disentuh dan ditekan.
2.    Pembengkakan sendi.
3.    Tangan kemerahan.
4.    Lemas.
5.    Kekakuan pada pagi hari yang bertahan sekitar tiga puluh menit.
6.    Demam.
7.    Berat badan turun.
8.    Umumnya, sendi terasa sakit di pagi hari atau setelah beraktivitas.

Yang Harus Anda Tahu Tentang Rematik Sendi


     Walau radang sendi rematik kebanyakan dialami oleh wanita, yang parah justru jika terjadi pada pria. Penyebab pasti radang sendi rematik masih belum diketahui, tetapi diduga ada peranan genetik/keturunan. Dugaan penyebab rematik sendi adalah kombinasi antara faktor genetik, lingkungan, dan hormonal. Bukan karena mandi malam. Rheumatology adalah cabang ilmu kedokteran yang mempelajari penyakit yang disebabkan oleh radang pada otot dan sendi.

Mengobati Rematik Sendi


     Pengobatan rematik sendi ada berbagai pilihan, mulai dari obat-obatan, olahraga, istirahat sampai operasi perbaikan sendi. Pilihan pengobatan rematik sendi tergantung dari usia penderita, kondisi, riwayat kesehatan dan parahnya radang sendi. Radang sendi belum bisa disembuhkan pengobatannya hanya untuk meringankan gejala saja.

     Itulah penjelasan tentang Gejala-gejala rematik sendi. Apabila terdapat kekurangan pada artikel ini saya mohon maaf. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Inilah Beberapa Hal yang Harus Diketahui Penderita Amandel.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.