Like In Facebook

Wednesday 30 September 2015

Jangan Sepelekan 5 Penyebab Kanker Ganas Ini!

     Kanker adalah satu penyakit yang sangat ditakuti banyak orang. Bukan rahasia lagi bila penyakit yang memiliki bermacam tipe ini dapat membahayakan nyawa penderitanya. Ironisnya, penyebabnya kerapkali tak anda sadari bahkan juga seluruh aspek kemungkinan itu banyak datang dari lingkungan serta badan anda sendiri. Nah, Berikut penjelasan penyebab kanker yang sering di sepelekan.

Genetik

Jangan Sepelekan 5 Penyebab Kanker Ganas Ini!


     Kanker payudara yang banyak menyerang wanita sebagian diantaranya disebabkan karena aspek genetik. Bila ada salah satu keluarga anda yang terdiagnosa penyakit membahayakan ini, ini waktunya anda butuh lakukan check up untuk tahu kanker payudara ada dalam tubuh anda.

Umur

Jangan Sepelekan 5 Penyebab Kanker Ganas Ini!


     Penyebab paling umum ada kanker yaitu umur yang makin menua. Bahkan fakta mengungkapkan bahwa 75 % masalah kanker baru didapat pada orang tua berusia lebih 60 tahun. Makin tua umur anda, makin besar risiko untuk diserang kanker karena saat makin menua akan makin berkurang kekuatan badan untuk melawan sel kanker.

Radiasi UV


     Pemicu umum penyakit kanker yang lain yaitu radiasi UV. Ya, paparan cahaya matahari yang memiliki kandungan radiasi ultraviolet dapat menyebabkan kanker. Sebagian orang bisa berisiko terserang kanker kulit bila sering ada di bawah matahari tanpa ada pelindung yang cukup.

Rokok

Jangan Sepelekan 5 Penyebab Kanker Ganas Ini!


     Bukan rahasia lagi bila rokok yang berbahan tembakau ini adalah pemicu umum penyakit kanker terlebih kanker paru-paru, tenggorokan, mulut dan esofagus. Bahkan, satu dari empat kematian disebabkan kanker karena rutinitas merokok. Ironisnya, bukan hanya perokok aktif saja yang berpotensi diserang kanker, bahkan juga perokok pasif juga menyumbang angka besar kematian disebabkan kanker.


Karsinogen



     Karsinogen yaitu zat pemicu kanker yang kerap ditemukan pada alat-alat maupun barang yang lain yang kita pakai, sayangnya kita tak sadar kehadiran zat yang satu ini. Tembakau, toksin kimia seperti dioxins, benzena, formaldehida, asbestos vinylklorida di kenal juga sebagai karsinogen yang ada di seputar kita. 

     Itulah penjelaasn 5 Penyebab Kanker yang Sering di Sepelekan. Apabila terdapat kekurangan pada artikel ini, saya mohon maaf. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Inilah Gejala Radang Sendi yang Harus Anda Ketahui.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.