Like In Facebook

Tuesday 1 December 2015

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Penyebab Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat dan Cara Mencegah Jerawat


     Jerawat merupakan keadaan tersumbatnya pori-pori sehingga menimbulkan kantong nanah yang meradang. Jerawat merupakan penyakit yang paling banyak di derita daripada penyakit kulit lainnya. Cara menghilangkan jerawat pun bermacam-macam. Tidak ada satu orang pun di dunia yang melalui masa hidupnya tanpa terkena sebuah jerawat pada kulitnya. Jadi, apa penyebab jerawat itu? Berikut adalah penjelasan tentang penyebab jerawat.

Penyebab Jerawat



Sel-Sel Kulit Mati

     Kebanyakan jerawat disebabkan karena hormon androgen memproduksi kelenjar minyak terlalu banyak. Kelenjar minyak yang berlebihan ini bisa bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel kulit mati dan kelenjar minyak menjadi tebal dan lengket dan dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga terbentuklah jerawat.


Kosmetik

     Jerawat dapat muncul akibat penggunaan kosmetik/perlengkapan make-up. Alat kosmetik dapat menyebabkan iritasi pada kulit karena terkandung beberapa zat kimia di dalamnya. Zat kimia ini biasanya tidak cocok untuk beberapa jenis kulit. Bahan-bahan kimia itu biasanya terdapat di dalam produk tabir surya.


Stres

     Ketika seseorang sedang stres, hormon stres di dalam tubuhnya pun ikut meningkat. Dalam keadaan stres, tubuh akan memproduksi hormon stres berlebihan dan dapat menjadi pemicu jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat

     Cara menghilangkan jerawat terbilang gampang-gampang sulit. Karena ketika kita menghilangkan jerawat di satu area, besoknya akan muncul jerawat di area lain. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami.


Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

    Es batu adalah salah satu bahan yang dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan jerawat yang sulit dihilangkan. Es batu bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dengan cepat karena dapat meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Peredaran darah yang lancar, bisa membantu menghilangkan jerawat membandel.
     Caranya, ambil es batu (yang dibuat dari air bersih dan steril) dan bungkus dengan sepotong kain bersih. Lalu letakkan pada jerawat beberapa detik, ulangi hal ini 10-20 secara rutin setiap hari hingga jerawat hilang.


Menghilangkan Jerawat dengan Daun Pepaya

          Banyak penelitian yang telah membuktikan manfaat daun pepaya dengan berbagai masalah kesehatan. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa daun pepaya bisa dimanfaatkan sebagai cara alami menghilangkan jerawat yang sulit hilang. Daun pepaya memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat memberikan efek baik pada kulit.
     Cara menghilangkan jerawat dengan daun pepaya cukup mudah. Ambil 4-5 lembar daun pepaya yang telah dijemur  hingga kering. Setelah kering tumbuk dan campurkan dengan sedikit air hingga mengental. Lalu oleskan obat jerawat tradisional ini pada jerawat selama 10-30 menit. Lakukan hal ini pada saat malam setiap hari dengan rutin.


Menghilangkan Jerawat dengan Mentimun

     Mentimun sudah sangat sering digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan halus. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat efektif untuk mengobati jerawat yang mulai meradang dan memerah. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan jus mentimun tanpa air dan gula pada wajah, biarkan hingga 30-60 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari.


Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

     Buah lemon sangat kaya kandungan vitamin C yang sangat ampuh membasmi jerawat yang muncul dan membesar. Perasan lemon sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat dengan cepat. Caranya cukup dengan memeras dua buah lemon dan oleskan pada wajah sebelum tidur, lalu bilas keesokan harinya. Lakukan hal ini secara rutin.

     Jika, cara-cara di atas diterapkan dengan tepat dan rutin, maka Insha Allah jerawat anda akan hilang. Cara-cara diatas juga dapat digunakan untuk cara menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah jerawat.


Cara Mencegah Jerawat

     Ada beberapa cara untuk mencegah jerawat muncul pada kulit anda. Berikut adalah cara mencegah jerawat.
1.    Hindari stres dan tetaplah santai.
2.    Minum air secukupnya.
3.    Mencuci muka dengan air mineral.
4.    Mengkonsumsi buah dan sayuran.
5.    Rutin mencuci barang yang dipakai dikepala, misalnya handuk, helm dan bantal.
6.    Hindari makanan yang mengandung yodium dan minuman berkarbonasi.
7.    Rajin olahraga.
8.    Perawatan wajah secara rutin 2 minggu sekali.


     Itulah penjelasan saya tentang cara cepat menghilangkan jerawat. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : 7 Manfaat Hebat Jeruk Nipis.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.