Like In Facebook

Wednesday 2 December 2015

7 Manfaat Ampuh Buah Naga, Terbukti!

Manfaat Buah Naga


     Ternyata sangat banyak manfaat buah naga yang telah dibuktikan oleh riset-riset yang dilakukan di seluruh dunia. Kandungan buah naga sangat efektif untuk kesehatan. Sehingga, jika buah naga dikonsumsi secara rutin akan berdampak baik pada kesehatan tubuh anda. Berikut 7 manfaat ampuh buah naga.

Manfaat Buah Naga



Buah Naga Dapat Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

     Jika anda ingin memiliki berat badan ideal, sebaiknya anda mulai menyiapkan buah naga di dapur anda. Salah satu cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi tetapi rendah kalori serta tidak membuat perut melar. Salah satu makanan tersebut adalah buah naga, buah unik ini memiliki kandungan serat dan air yang cukup tinggi tetapi rendah kalori. Kandungan air dan serat yang tinggi ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

Buah Naga Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit Jantung

          Sama seperti kanker, penyakit jantung adalah penyakit yang paling mematikan dan ditakuti. Biaya pengobatan penyakit jantung pun cukup mahal, sehingga lebih baik kita mencegahnya daripada harus mengobati. Nah, untuk mencegah penyakit jantung kita dapat menggunakan buah naga. Kandungan yang terdapat di dalam buah naga dipercaya bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung pada manusia jika dikonsumsi secara rutin.

Buah Naga Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

     Buah naga merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan seperti asam folat, serat, karoten dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses pertumbuhan dan perkembangan janin. Agar janin anda lahir dengan sempurna (tidak cacat) konsumsi lah buah naga dan beberapa suplemen untuk ibu hamil secara rutin.

Buah Naga Dapat Menjaga Sistem Imun

Sistem Imun

     Jika anda mudah terkena penyakit, berarti ada masalah pada sistem imun anda. Bila anda tidak mau mudah sakit, selain istirahat dan berolahraga dengan rutin anda juga harus mengkonsumsi makanan yang baik. Kandungan vitamin C, protein dan potassium dalam buah naga mampu mencegah penyakit yang datang. Segeralah konsumsi buah naga secara rutin agar mendapatkan efek yang optimal.

Buah Naga Dapat Mencegah Diabetes

Mencegah Diabetes

          Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang tinggi, vitamin B3 ini dipercaya bisa mengurangi kadar gula dalam darah. Apabila kadar gula darah terkontrol maka sudah pasti risiko diabetes dapat dikurangi. Bagi orang yang memiliki riwayat diabetes pada keluarganya, sering-sering lah mengkonsumsi buah naga agar risiko anda terkena diabetes dapat semakin kecil.

Buah Naga Dapat Mencegah Kanker Usus

     Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, serat dapat menjaga kesehatan usus. Hal ini tentu saja dapat membantu usus agar terhindar dari penyakit seperti kanker usus dan penyakit usus lainnya.

Buah Naga Dapat Meringankan Asma

Meringankan Asma

     Salah satu hal yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari adalah gangguan pernapasan seperti asma dan batuk. Walaupun buah ini bukan pengganti obat asma, namun buah ini dapat membantu meringankan asma, batuk dan gangguan pernapasan lainnya.

     Manfaat buah naga diatas dikarenakan kandungan gizi pada buah naga yang memang sangat efektif untuk kesehatan. Berikut adalah tabel gizi buah naga.

Kandungan Gizi Buah Naga

     Tabel gizi buah naga per 100 g bahan.


Kandungan Gizi
Jumlah Gizi
Air
85,3 %
Protein
1,1 g
Lemak
0,57 g
Serat
11,34 g
Betakaroten
0,005 mg
Kalsium
10,2 mg
Fosfor
27,5 mg
Zat Besi
0,7 mg
Magnesium
38,9 mg
Kalium
3,37 mg
Natrium
8,9 mg
Zn
0,35 mg
Vitamin B1
0,43 mg
Vitamin B2
0,054 mg
Vitamin B3
0,043 mg
Vitamin C
3 mg
Niasin
2,8 mg
Fruktosa
3,20 mg


     Itulah penjelasan saya tentang 7 manfaat buah naga yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Namun, sebenarnya masih banyak sekali manfaat buah naga yang belum diketahui. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Cara Cepat Menghilangkan Jerawat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.