Like In Facebook

Thursday 3 December 2015

Penyebab Sakit Pinggang yang Tidak Anda Sadari

Obat Sakit Pinggang


     Hampir seluruh orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit pinggang di dalam kehidupan mereka. Penyakit ini dapat menyerang orang dengan segala usia ataupun jenis kelamin. Kebanyakan orang yang mengalami sakit pinggang hanya akan mengalaminya selama beberapa hari, namun dalam beberapa kasus sakit pinggang ini dapat menyebabkan kelumpuhan.

     Penyebab sakit pinggang yang paling sering terjadi adalah cedera pada ligamen (keseleo) dan otot (strain). Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan seperti kurang olahraga, postur tubuh yang salah hingga cara mengangkat barang yang tidak benar.
     Namun, ada beberapa penyebab sakit pinggang sebelah kiri, kanan maupun belakang lain yang tidak kita sadari. Penyebab lainnya ini sering kita abaikan, karena sering kita kira ini hanya dikarenakan keseleo biasa. Padahal penyebab sakit pinggang juga dapat disebabkan oleh penyakit yang serius. Berikut ini adalah penjelasan tentang penyebab sakit pinggang yang tidak anda sadari.

Penyebab Sakit Pinggang



Sakit Pinggang Karena Robeknya Bantalan Tulang
     Kita memiliki bantalan tulang yang bertujuan untuk melindungi tulang ketika duduk agar tidak merasa sakit. Namun, dalam beberapa kasus bantalan tulang dapat robek sehingga mengakibatkan rasa sakit pada pinggang. Sama seperti keseleo, robeknya bantalan tulang dapat terjadi akibat mengangkat beban berat.


Sakit Pinggang karena Tumor
     Sakit pinggang dapat juga disebabkan karena adanya tumor pada tubuh anda. Sakit pinggang yang disebabkan karena tumor terasa sangat berat dan rasa sakitnya tahan lama (berbulan-bulan). Sakit pinggang ini dapat disebabkan karena tumor pada area lainnya seperti payudara, prostat dan lain-lain.


Sakit Pinggang Karena Terdapat Kelainan Pada Tulang Belakang
     Kelainan pada tulang belakang dapat disebabkan karena cacat lahir maupun karena kecelakaan yang mengakibatkan terdapatnya kelainan pada tulang belakang. Jika kelainan tulang belakang ini terdapat pada bagian pinggang dapat menyebabkan rasa sakit pada pinggang.


Sakit Pinggang Karena Terdapat Radang Pada Sendi Anda
     Jika terdapat radang pada sendi, rasa sakit karena radang sendi ini dapat menyebar ke area tubuh lainnya, termasuk area pinggang. Jika terdapat radang sendi di sekitar pinggang anda, sudah pasti anda akan mengalami sakit pinggang karena rasa sakitnya menyebar.


Sakit Ginjal Karena Penyakit Ginjal
     Jika anda terkena penyakit ginjal, maka kemungkinan besar anda akan mengalami sakit pinggang. Hal ini disebabkan karena jarak letak pinggang dan ginjal berdekatan, sehingga jika terdapat masalah pada ginjal akan berefek pada area pinggang. Sakit pinggang yang dikarenakan penyakit ginjal biasanya diiringi dengan demam, mual hingga menggigil.


Sakit Pinggang Karena Osteoporosis
     Osteoporosis adalah penyakit yang menyerang tulang, penyakit ini menyebabkan berkurangnya kepadatan tulang (keropos). Jika tulang belakang terkena osteoporosis, tulang belakang akan berkurang kepadatan tulangnya sehingga jika anda mengangkat beban yang berat anda akan mengalami sakit pinggang.


Sakit Pinggang Karena Sepatu Heels
     Jika anda wanita dan anda sering mengalami sakit pinggang, kemungkinan ini disebabkan karena anda sangat senang menggunakan sepatu heels. Sepatu heels bisa membuat tulang pinggang terasa tertekan, sehingga pinggang akan merasa sakit jika anda menggunakan sepatu heels dalam waktu yang cukup lama.

Obat Sakit Pinggang

     Pengobatan sakit pinggang dapat menggunakan obat tradisional maupun modern. Namun, pada artikel ini saya akan memberikan cara membuat ramuan tradisional untuk obat sakit pinggang.

Bahan Obat Sakit Pinggang                      :

1.    10 gram adas.
2.    30 gram rambut jagung.
3.    100 gram buah tekokak.
4.    20 gram jahe.
5.    Air 600 cc.


Cara Membuat Obat Sakit Pinggang     :
     Cara membuatnya sangat mudah, cuci bersih semua bahan lalu rebus bahan tersebut dalam air sebanyak 600 cc. Tunggu hingga air tersisa setengah, lalu minum air rebusan ini hangat-hangat. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari.

     Itulah penjelasan tentang penyebab sakit pinggang yang tidak anda sadari. Terima kasih telah membaca artikel ini. Share dan komentar jika anda suka dengan artikel ini. Baca juga : 7 Manfaat Ampuh Buah Naga, Terbukti!.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.