Like In Facebook

Friday 4 December 2015

7 Solusi Obat Sakit Gigi Murah!

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Alami


     Pada umumnya sakit gigi terjadi dikarenakan peradangan pada bagian tengah gigi yang sangat sensitif (pulpa). Peradangan pada pulpa ini bisa dikarenakan beberapa sebab seperti berlubangnya gigi, infeksi pada gusi dan juga benturan pada gigi. Jika anda terkena sakit gigi, berikut adalah beberapa obat sakit gigi yang dapat anda terapkan pada gigi anda.

Obat Sakit Gigi Menggunakan Bawang Putih

Obat Sakit Gigi Dari Bawang Putih

     Bawang putih ternyata dapat menjadi salah satu obat sakit gigi yang paling ampuh dan patut anda coba. Caranya cukup mudah, siapkan bawang putih yang telah dikupas kulitnya lalu tumbuk hingga halus. Oleskan tumbukan bawang putih ini pada area gigi yang sakit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari.
     Cara lainnya yaitu, cuci bawang putih yang telah dikupas dengan air hangat. Kunyah lah bawang putih ini selama beberapa menit, lalu berkumur lah dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin setiap hari hingga rasa sakitnya hilang.


Obat Sakit Gigi Dari Cabai Rawit

Obat Sakit Gigi Dari Cabai Rawit

     Ternyata cabai, terutama cabai rawit dapat dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi. Di dalam cabai terdapat kandungan yang dipercaya dapat meredakan rasa ngilu pada saat sakit gigi. Cara membuat ramuan nya cukup mudah, sediakanlah cabai rawit secukupnya. Tumbuk cabai rawit, kemudian masukkan ke dalam air panas lalu aduk. Berkumur lah menggunakan ramuan obat sakit gigi alami ini  setiap hari hingga rasa sakit mereda.


Akar Kangkung Untuk Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Dari Akar Kangkung

     Jika anda sedang memasak sayur kangkung, jangan buang akarnya. Banyak orang yang tidak menyadari manfaat dari akar kangkung ini. Salah satu manfaat akar kangkung adalah dapat menjadi obat sakit gigi yang tentu saja murah. Siapkanlah segenggam akar kangkung dan setengah sendok cuka. Bersihkan akar kangkung lalu rebus menggunakan air bersih beberapa menit. Jika sudah mendidih matikan api lalu ambil air rebusan akar kangkung dan campurkan dengan cuka. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari.


Obat Sakit Gigi Dengan Teh

Obat Sakit Gigi Dari Teh

     Obat sakit gigi paling ampuh lainnya adalah teh tanpa gula. Teh memang memiliki segudang manfaat, termasuk meredakan sakit gigi. Bukan hanya tehnya, kantong teh bekas yang telah di seduh pun juga bermanfaat untuk meredakan rasa sakit pada saat sakit gigi. Gunakan lah teh tanpa gula untuk berkumur setiap hari. Letakkan juga kantong teh pada gusi untuk meredakan sakit gigi.


Obat Sakit Gigi Dari Daun Serai

Obat Sakit Gigi Dari Daun Serai

          Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengobati sakit gigi. Karena, kita dapat membuat sendiri obat sakit gigi alami dari daun serai. Sediakanlah sekitar 40-50 gram daun serai dan air dua gelas untuk membuat obat sakit gigi. Rebus daun serai dalam dua gelas air hingga air berkurang setengah. Gunakan air rebusan ini untuk berkumur setiap hari hingga sakit gigi hilang.


Obat Sakit Gigi Menggunakan Garam

Obat Sakit Gigi Dari Garam

     Ya, mungkin sudah banyak yang tahu obat sakit gigi paling ampuh yang ini. Air garam merupakan obat sakit gigi alami yang paling sering digunakan. Caranya mudah, cukup dengan mengadukkan sekitar 1-2 sendok garam dalam satu gelas air kemudian berkumur menggunakan air garam ini. Namun ingat, jangan campurkan dengan air gula karena dapat menghilangkan khasiat dari garam ini.


Obat Sakit Gigi Dengan Es Batu

Obat Sakit Gigi Dari Batu Es

     Selain garam, es batu juga sudah sangat sering digunakan sebagai obat sakit gigi. Es batu dipercaya dapat meredakan sakit gigi karena rasa dingin es akan menyentuk saraf pada gigi. Caranya cukup dengan membungkus es batu dengan sehelai kain bersih, kemudian tempel di pipi anda yang giginya sakit. Lakukan hal ini beberapa menit setiap hari hingga rasa nyeri hilang.

     Itulah penjelasan saya tentang 7 Solusi obat sakit gigi ampuh yang dapat saya sampaikan pada saat ini. Jika cara-cara di atas diterapkan dengan cara rutin, Insha Allah dapat meredakan sakit gigi anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Penyebab Sakit Pinggangg yang Tidak Anda Sadari.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.