Like In Facebook

Monday 4 January 2016

7 Obat Bisul Tradisional Ter-ampuh

Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul


     Bisul yang di dalam bahasa latin disebut dengan abscessus merupakan sejenis penyakit kulit. Penyebab bisul adalah nanah yang berkumpul dan masuk di dalam rongga pada jaringan setelah terinfeksi sesuatu seperti bakteri atau parasit serta barang asing seperti misalnya luka.
     Apabila pecah, bisul akan menimbulkan rasa sakit. Jika anda ingin menghilangkan bisul dengan cara dipecahkan, anda harus memastikan terlebih dahulu alat yang digunakan untuk memecahkan bisul tersebut steril. Namun, anda takut dengan rasa sakit tersebut, anda dapat mencoba 7 obat bisul tradisional berikut!.

Obat Bisul


Obat Bisul Daun Ubi Jalar
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Belum banyak orang yang tahu, apabila daun ubi jalar dapat  membantu anda untuk dimanfaatkan sebagai obat bisul. Daun ubi jalar adalah daun yang termasuk kedalam herbal dan memiliki kandungan alami yang dipercaya dapat melawan bakteri serta parasit yang menyebabkan infeksi pada bisul. Cara mengobati bisul menggunakan daun ubi jalar adalah dengan menyiapkan daun lembar secukupnya saja, lalu panaskan daun yang telah anda siapkan tersebut dengan cara dibakar. Jika daun tersebut telah menjadi hangat, tempel daun tersebut pada bisul dan tunggu sekitar 30 menit. Apabila anda bosan menahannya, anda dapat menggunakan perban untuk menahannya.

Obat Bisul Dari Mentimun
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Obat bisul selanjutnya yang sebaiknya anda coba adalah buah mentimun. Buah mentimun adalah jenis makanan yang dapat menyegarkan dan sangat cocok dikonsumsi sebagai lalap ataupun di buat menjadi jus. Cara mengobati bisul dengan mentimun adalah dengan  memarut buah mentimun, lalu campurkan dengan biji buah pala dan oleskan pada bisul. Kemudian balut campuran parutan mentimun yang telah dioleskan tersebut menggunakan daun pusang. Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 kali dalam sehari hingga bisul hilang.

Obat Bisul Bawang Putih
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat bisul, bawang putih telah dimanfaatkan sebagai herbal sejak zaman nenek moyang. Bumbu dapur yang memiliki aroma unik ini ternyata sangat baik menghilangkan bisul yang cukup ampuh, karena memang bawang putih memiliki sifat antiseptik, antibakteri serta antivirus alami yang bisa membunuh bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan infeksi. Cara mengobati bisul nya adalah dengan menumbuk bawang putih secukupnya lalu oleskan pada bisul dan balut menggunakan daun pisang.

Obat Bisul Sayur Bayam
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Daun bayam memiliki kandungan yang kompleks dan sangat bermanfaat untuk beragam penyakit. Cara mengobati bisul adalah dengan menumbuk halus daun bayam, daun kangkung serta asam jawa secukupnya. Jika sudah halus tambahkan garam lalu aduk hingga merata. Kemudian itu oleskan tumbukan daun dan asam jawa tersebut pada area kulit yang terdapat bisul. Ulangi hal ini secara rutin 2 kali sehari setiap harinya.

Obat Bisul Lidah Buaya
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Lidah buaya merupakan tanaman salah satu tanaman yang sangatlah ampuh untuk mengobati bisul, hingga pada kondisi yang lumayan parah. Cara mengobati bisul dengan lidah buaya adalah dengan menyiapkan satu lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan potong seukuran jari. Kemudian oleskan daging lidah biaya tersebut ke area yang terdapat bisul dan tunggu hingga kering. Apabila telah kering oleskan lagi lidah buaya dan tunggu lagi. Setelah kering cuci menggunakan air hangat. Ulangi cara ini secara rutin 2 kali dalam sehari.

Obat Bisul Menggunakan Daun Sirih
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Manfaat daun sirih sangatlah banyak dan beragam, termasuk juga untuk mengobati bisul pada kulit yang cukup efektif. Cara mengobati bisul adalah dengan mengambil tiga lembar daun sirih yang telah dicuci hingga bersih dan tumbuk hingga halus. Tumbukan daun tersebut dioleskan di area kulit yang terdapat bisul dan balut menggunakan daun pisang agar menempel dengan mudah.

Obat Bisul Asam Jawa
Bisul, Obat Bisul, Penyebab Bisul, Cara Mengobati Bisul

     Obat bisul yang terakhir adalah asam kawak atau yang sering dibilang dengan asam jawa. Ambil asam jawa sekitar segenggam lalu rendam di dalam air hangat hingga mengembang. Lalu rebus dengan sekitar 5 iris temu lawak dan gula aren secukupnya kemudian minum secara rutin sekali sehari.

     Itulah penjelasan tentang 7 obat bisul tradisional ter-ampuh yang dapat anda coba di rumah. Apabila anda menerapkan cara diatas secara tepat dan rutin Insha Allah bisul anda akan hilang. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Mengapa Muncul Keputihan Berwarna Coklat?



Jangan lupa share dan komentar di bawah ya…

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.