Like In Facebook

Monday 14 December 2015

Obat Sakit Kepala Alami, Terbukti Ampuh!

Obat Sakit Kepala


     
Sakit kepala merupakan rasa sakit yang timbul pada area sekitar kepala. Kebanyakan sakit kepala tidaklah serius dan dapat diatasi menggunakan obat sakit kepala yang mudah di dapatkan serta harganya pun tidak mahal. Namun, jika sakit kepala diiringi dengan gejala-gejala lain yang parah seperti gangguan penglihatan dan kesulitan bicara, anda harus segera konsultasi ke dokter. Jika anda sering sakit kepala namun gejalanya tidak parah, ada baiknya anda mencoba cara menghilangkan sakit kepala berikut ini.

Obat Sakit Kepala Dari Daun Jeruk Nipis

Obat Sakit Kepala Menggunakan Jeruk Nipis

     Ternyata bukan hanya buah jeruk nipis nya saja yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, daunnya pun  memiliki manfaat yang serupa, termasuk sebagai obat sakit kepala yang cukup efektif. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan daun jeruk nipis adalah dengan menumbuknya hingga halus, lalu masukkan pada sebuah wadah dan campurkan dengan air. Setelah itu oleskan di beberapa bagian di sekitar kepala seperti kening, pelipis, leher dan juga bahu.


Obat Sakit Kepala Menggunakan Bunga Matahari

Obat Sakit Kepala Menggunakan Bunga Matahari

     Mungkin belum banyak yang tahu dengan manfaat bunga matahari yang hanya sering dijadikan tanaman hias. Salah satu manfaat bunga matahari adalah untuk obat sakit kepala ampuh. Cara menghilangkan sakit kepala dengan bunga matahari sangatlah mudah, hanya dengan merebus sekitar 30 gram bunga matahari dan 1 butir telur ayam dalam 3 gelas air hingga hanya tersisa setengah gelas. Jika air tersisa setengah gelas, minum rebusan tersebut 2 kali sehari dalam keadaan hangat setelah makan.


Obat Sakit Kepala Dengan Kencur

Obat Sakit Kepala Menggunakan Kencur

     Seperti bumbu rempah-rempah lainnya, kencur juga dapat  manfaatkan untuk dijadikan obat tradisional. Kencur telah digunakan sebagai obat sejak zaman dulu, dan hingga kini masih digunakan, salah satunya dijadikan sebagai obat sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan kencur adalah dengan menumbuk sekitar 3 buah kencur hingga halus, lalu campurkan dengan setengah-satu sendok air sehingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta ini pada kening, pelipis, leher atau bahu.


Obat Sakit Kepala Dari Temulawak

Obat Sakit Kepala Menggunakan Temulawak

     Selain kencur, temulawak juga telah sejak zaman dulu digunakan untuk pengobatan tradisional, yaitu sebagai obat sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala dengan temulawak adalah dengan mengiris tipis beberapa temulawak , lalu keringkan dengan cara dijemur dibawah panas matahari. Kemudian itu tumbuk temulawak kering ini hingga menjadi tepung dan rebus 3 genggam tepung temulawak ini dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Air rebusan ini disaring dan diminum dalam keadaan hangat.
     Karena pembuatan tepung temulawak cukup lama, ada baiknya anda membuatnya sekarang dan disimpan di wadah kedap udara untuk disimpan dan digunakan suatu hari jika anda sakit kepala.


Obat Sakit Kepala Menggunakan Daun Cocor Bebek

Obat Sakit Kepala Menggunakan Cocor Bebek

     Obat sakit kepala berikutnya adalah daun cocor bebek. Selain dijadikan tanaman hias cocor bebek juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan obat tradisional. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan daun cocor bebek adalah dengan mencuci bersih beberapa daun cocor bebek kemudian tumbuk menggunakan sejumput garam. Kemudian peras tumbukan tersebut dan oleskan airnya pada area kening, leher, pelipis ataupun bahu. Lakukanlah hal ini dua kali sehari.


Obat Sakit Kepala Dengan Kacang Hijau

Obat Sakit Kepala Menggunakan Kacang Hijau

     Kacang hijau dapat digunakan sebagai obat sakit kepala dengan cara dikonsumsi, tidak seperti obat sakit kepala yang telah saya sebutkan diatas yang diaplikasikan dengan cara dioleskan pada bagian luar. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kacang hijau adalah dengan merebus setengah gelas kacang hijau dengan 200cc-250cc air. Rebus hingga kacang hijau hancur dalam wadah tertutup. Jika telah hancur, minum rebusan kacang hijau tersebut menggunakan sedikit garam 2-3 kali sehari.


Obat Sakit Kepala Dari Kangkung

Obat Sakit Kepala Menggunakan Kangkung

     Selain kacang hijau, obat sakit kepala yang diaplikasikan dengan cara dikonsumsi adalah kangkung. Kangkung jika dikonsumsi dapat mengakibatkan rasa kantuk sehingga anda dengan mudah tertidur. Nah, tidur ini merupakan salah satu hal yang dapat meredakan sakit kepala, itulah sebabnya kangkung dapat dijadikan obat sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan kangkung adalah dengan merebus nya dan dijadikan lalap pada saat makan (ketika sakit kepala). Setelah makan, berbaring lah dengan santai hingga anda terlelap tidur. (Pengobatan paling nikmat hehehe).

     Itulah penjelasan tentang obat sakit kepala alami yang telah terbukti ampuh. Apabila diterapkan dengan benar Insha Allah sakit kepala anda akan hilang. Jika anda suka artikel ini silahkan share dan komentar dibawah. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Penjelasan Lengkap Iuran BPJS Kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.