Like In Facebook

Wednesday 2 March 2016

Inilah Gejala Demam Berdarah yang Harus Diwaspadai

Inilah Gejala Demam Berdarah yang Harus Diwaspadai

     Demam berdarah atau juga sering disebut DBD merupakan suatu penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya merasa nyeri yang luar biasa, dan terasa menusuk hingga ke tulang. DBD diakibatkan oleh virus dengue yang menular melalui gigitan nyamuk. Di seluruh dunia terjadi sekitar 100 juta kasus demam berdarah. Kebanyakan dari kasus tersebut mewabah di suatu daerah (pandemic) dan menjangkiti banyak orang dalam waktu yang cukup singkat.

Gejala Demam Berdarah


     Gejala demam berdarah pada biasanya mulai muncul sekitar tiga hingga empat belas hari setelah virus dengue masuk kedalam tubuh. Biasanya gejalanya diawali dengan demam tinggi yang dapat mencapai suhu 41 derajat celcius. Berikut beberapa gejala demam berdarah yang harus anda tahu.

1.        Sakit kepala yang parah.
2.        Nyeri tenggorokan.
3.        Mual-mual dan nyeri pada bagian perut.
4.        Nyeri pada otot-otot punggung, lengan dan kaki.
5.        Rasa nyeri di bagian belakang mata.
6.        Tubuh menggigil.
7.        Timbul bintik-bintik merah pada kulit.
8.        Nafsu makan menurun.
9.        Wajah kemerah-merahan.
10.    Nyeri pada tulang dan sendi.
11.    Pendarahan pada gusi, mimisan atau air seni bercampur darah.

     Jika anda mengalami gejala seperti di atas, segeralah memeriksakan diri anda ke dokter. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui apakah anda menderita demam berdarah atau tidak.

     Jika segera diobati dengan benar gejala tersebut akan reda dengan sendirinya sekitar beberapa minggu. Setelah mereda, biasanya pasien membutuhkan waktu beberapa minggu lebih lama untuk sembuh total, karena pasien akan merasa sangat lelah setelah gejala penyakit ini mereda.

     Itulah penjelasan tentang gejala demam berdarah yang harus diwaspadai. Apabila terdapat kekurangan pada artikel ini, saya mohon maaf. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Cara Tepat Menerapkan Pola Hidup Sehat.


Jangan lupa share dan komentar dibawah ya…

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.