Like In Facebook

Wednesday 13 January 2016

Inilah Manfaat Teh Hijau Paling Ampuh

Manfaat Teh Hijau Serta Khasiat Teh Hijau


     Teh hijau adalah nama teh yang terbuat dari daun tanaman teh atau dalam bahasa ilmiahnya Camellia sinensis yang dipetik serta mengalami proses pemanasan untuk mencegah terjadinya oksidasi, atau bisa disebut menyeduh. Teh hijau telah terkenal di seluruh dunia karena kenikmatan dan manfaatnya. Mau tahu apa saja manfaat teh hijau? Berikut penjelasannya.

Manfaat Teh Hijau Untuk Menyegarkan Napas


     Manfaat teh hijau yang pertama adalah untuk menyegarkan napas dan mengusir bau mulut. Teh hijau dapat menyegarkan napas karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada mulut anda, seperti misalnya bau mulut, peradangan gusi, dll.  Agar bau mulut anda pergi dan tidak kembali lagi, konsumsi lah teh hijau secara rutin setiap pagi dan sebelum tidur. Selain itu mengkonsumsi teh hijau tanpa gula juga dapat mencegah timbulnya plak gigi.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan Kulit


     Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ternyata teh hijau memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit.  Hal ini dikarenakan daun teh memiliki kandungan antioksidan dengan kadar yang lumayan tinggi. Selain antioksidan, teh hijau juga memiliki sejumlah senyawa yang dapat membuat kulit tampak lebih bersinar.  Ditambah lagi kandungan polifenol yang terdapat di dalam teh hijau juga dapat mencegah keriput bertamu di kulit anda. Cara mendapatkan manfaat teh hijau yang satu ini adalah dengan cara dikonsumsi ataupun dioleskan pada kulit.

Manfaat Teh Hijau Dalam Mencegah Stres


     Manfaat teh hijau selanjutnya adalah untuk mencegah stres. Stres merupakan masalah yang sangat mengacaukan ketenangan kita semua. Teh hijau memiliki efek yang sangat membantu menghilangkan stres. Hasil dari sebuah penelitian yang dikemukakan oleh American Botanical Council mengungkapkan bahwa apabila orang tua meminum teh secara rutin setiap hari, memiliki kemungkinan yang lebih kecil terkena stres. Hal ini dikarenakan pada teh hijau terdapat kandungan thiamine yang lumayan tinggi. Thiamine merupakan asam amino yang sangat membantu dalam mencegah stres dan depresi.

Manfaat Teh Hijau Penyehat Jantung


     Salah satu pengancam kesehatan yang sangat jarang di sadari karena dapat memicu terjadinya penyakit jantung serta stroke. Di dalam teh hijau terdapat senyawa yang disebut dengan tanin. Tanin dikenal sebagai penghancur kolesterol LDL atau sering disebut dengan kolesterol jahat yang dapat menyebabkan timbulnya plak di dalam pembuluh darah yang dapat menghambat aliran darah. Rasakan Manfaat teh hijau ini dengan cara meminum teh hijau secara rutin.

Manfaat Teh Hijau Mencegah Osteoporosis


     Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh orang yang telah berumur tua adalah kepadatan tulang yang berkurang sehingga tulang menjadi rapuh, hal ini disebabkan karena kekurangan kalsium. Berkurangnya kepadatan tulang ini disebut dengan osteoporosis.  Namun jangan khawatir! Ternyata manfaat teh hijau yang tak kalah ampuh adalah untuk mencegah osteoporosis. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung fluoride yang dikenal dapat membantu memperlambat kerusakan tulang.

Manfaat Teh Hijau Menjaga Otak


     Seperti  yang telah disebutkan di atas bahwa teh hijau memiliki kandungan polifenol yang lumayan tinggi. Dan ternyata polifenol memiliki manfaat menjaga kesehatan otak. Hal ini dapat melambatkan proses pengurangan acetycholine di dalam otak serta menghambat kerusakan sel di dalam otak. Hal ini dapat membantu anda dalam mencegah penyakit Alzheimer.

     Itulah penjelasan tentang manfaat teh hijau paling ampuh. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Ternyata Ini Penyebab Utama Wajah Keriput


Jangan lupa share dan komentar dibawah ya…

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.