Like In Facebook

Saturday 9 January 2016

Manfaat Daun Salam, Terbukti Ampuh!




     Daun salam merupakan nama salah satu tanaman yang menghasilkan rempah dan sering digunakan untuk masakan Nusantara. Di negara-negara barat daun salam dikenal dengan nama Indonesian laurel atau Indonesian bay-leaf, sedangkan nama ilmiahnya adalah Syzgium polyanthum. Selain digunakan sebagai pengharum masakan, manfaat daun salam yang lainnya adalah untuk dijadikan bahan tradisional yang bermanfaat bagi kesehatan. Mau tahu apa saja manfaat daun salam untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Tekanan Darah

     Hipertensi atau sering disebut sebagai darah tinggi merupakan yang sangat merepotkan karena seorang yang menderitanya harus dapat menjaga emosi, pola makan dan juga kegiatan sehari hari. Namun hal tersebut hanya berguna untuk mencegah darah tinggi kambuh bukan untuk menyembuhkannya. Dan ternyata salah satu manfaat daun salam untuk kesehatan adalah dapat menurunkan darah tinggi yang telah terbukti ampuh. Cara menurunkan darah tinggi menggunakan daun salam adalah dengan merebus 8-10 lembar daun salam di dalam 3 gelas air. Tunggu hingga air tersisa 1 gelas. Minum rebusan daun salam ini 2 kali sehari secara rutin dan teratur.

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Mata

     Mata adalah salah satu organ yang paling penting bagi kita, karena mata berfungsi untuk melihat dunia ini. Hampir seluruh orang sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatan mata mereka. Jangankan buta, sakit mata atau mata lelah saja dapat mengganggu total kinerja seseorang. Untuk anda yang telanjur terkena sakit mata atau mata anda lelah cobalah meredakannya dengan cara mengusapkan air rebusan daun salam ke area mata dan sekitarnya.

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Pencernaan

     Sistem pencernaan sangatlah penting untuk mendapatkan energi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Jika sistem pencernaan anda terganggu dapat menyebabkan berkurangnya penyerapan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi dan dapat mengakibatkan sel-sel pada tubuh kekurangan nutrisi. Salah satu gangguan pencernaan yang sangat sering terjadi adalah diare dan juga sembelit (konstipasi). Jika anda mengalami penyakit tersebut, jangan khawatir!. Salah satu manfaat daun salam adalah dapat melancarkan sistem pencernaan. Caranya adalah meminum rebusan daun salam yang ditambahkan sedikit madu dan sedikit garam.

Manfaat Daun Salam Bagi Asam Urat

     Asam urat merupakan suatu penyakit yang menyerang daerah sendi, terutama sendi pada jempol kaki. Selain rasa yang sangat nyeri, penyakit ini pun sangat mengganggu kegiatan sehari-hari kita karena nyeri tersebut. Manfaat daun salam selanjutnya adalah untuk mengurangi kadar asam urat yang terdapat pada sendi kita. Caranya adalah merebus 8-10 lembar daun salam di dalam 3 gelas air. Tunggu hingga air hanya tersisa satu gelas lagi. Minum rebusan tersebut dua kali sehari secara rutin pagi dan malam.


Manfaat Daun Salam Sebagai Penurun Kolesterol

     Kolesterol baik memang sangat bermanfaat bagi tubuh, tetapi jika yang terdapat pada tubuh adalah kolesterol jahat tentunya akan menyebabkan kerusakan bagi tubuh. Untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh anda dapat menggunakan daun salam. Cara melakukan manfaat daun salam yang satu ini adalah dengan meminum air rebusan daun salam dua kalis sehari dan diiringi dengan latihan cardio seperti lari, bersepeda dan berenang.

     Itulah penjelasan tentang manfaat daun salam yang telah terbukti ampuh. Apabila diterapkan secara tepat dan rutin Insha Allah daun salam dapat mengatasi masalah kesehatan anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Cara Mengajarkan Anak Dalam Menentukan Pilihan.



Jangan lupa share dan komentar dibawah ya…

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.