Like In Facebook

Thursday 29 October 2015

Obat Tradisional Ampuh Radang Usus Buntu

Obat Tradisional Radang Usus Buntu
Usus Buntu (Appendix)


     Radang usus buntu (appendicitis) biasanya disebabkan oleh bakteri yang dapat berakibat infeksi, serta menyumbat saluran usus buntu atau Appendix yang diakibatkan oleh penumpukan feses atau tinja, penyakit cacing, benda asing, parasit, dan lain sebagainya.
     Radang usus buntu merupakan penyakit yang menyerang daerah Appendix atau sering disebut dengan usus buntu. Jika dibiarkan, hal ini dapat mengakibatkan Appendix ini rentan pecah. Oleh karena itulah, jika seseorang di vonis radang usus buntu, maka dokter menyarankan  untuk melakukan operasi secepatnya. Operasi dilakukan untuk menyembuhkan radang usus yang semakin membengkak.


     Namun, jika masih berupa gejala radang usus buntu, untuk menghindari operasi anda sebaiknya menggunakan obat radang usus buntu tradisional. Obat tradisional dapat membantu mencegah peradangan atau pembengkakan pada daerah Appendix atau usus buntu.
     Tetapi kebanyakan kasus randang  usus buntu, biasanya diakibatkan oleh penumpukan tinja atau feses yang menimbulkan bakteri Escherichia Coli menginfeksi Appendix. Sehingga terjadilah penyakit usus buntu yang dapat menyerang siapa saja.

Beberapa Gejala Radang Usus Buntu

» Timbul rasa nyeri yang teramat sangat di sekitar ulu hati.
» Terjadinya pembengkakan di daerah perut.
» Berkurangnya nafsu makan, menimbulkan konstipasi dan muntah-muntah.
» Mengalami diare.
» Rasa nyeri di bagian perut yang terus menerus.
» Terasa sakit ketika batuk, berjalan, maupun bergerak pada perut.
» Mengalami demam, susah buang air kecil dan juga buang air besar.


Obat Tradisional Untuk Radang Usus Buntu



Sambiloto
Daun Sambiloto Sebagai Obat Radang Usus Buntu
Daun Sambiloto

     Daun sambiloto bisa digunakan untuk mengobati radang usus buntu. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan untuk mengobati usus buntu yaitu daun sambiloto 30 gram, 400 ml air, dan 1 satu sendok makan madu.
     Caranya, bersihkan daun sambiloto hingga bersih sebanyak 30 gram ke dalam 400ml air. Rebus hingga tersisa setengahnya, lalu saring air rebusan tadi dan tambahkan 1 satu sendok makan madu murni. Tunggu hingga dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin.

Temulawak
Temulawak Sebagai Obat Radang Usus Buntu
Temulawak

     Cara mengobati radang usus buntu berikutnya adalah dengan memanfaatkan temulawak. Berikut bahan-bahan yang harus disediakan adalah temulawak segar 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air.
     Cara membuatnya adalah cuci dan bersihkan dulu temulawak dan kunyit yang sudah disediakan, lalu rebus campuran temulawak dan kunyit tersebut ke dalam 500 ml air hingga tersisa setengahnya. Setelah itu, saring air rebusan tadi, lalu minum dengan teratur.

Mengkudu dan Madu
Menkudu Sebagai Obat Radang Usus Buntu

     Campuran mengkudu dan madu juga berkhasiat menyembuhkan radang usus buntu. Berikut Bahan-bahannya adalah 1 satu sendok makan madu, 1 buah mengkudu masak.
     Cara pengolahannya cukup mudah, bersihkan mengkudu terlebih dahulu hingga bersih, lalu parut buah mengkudu yang sudah dibersihkan dan peras airnya. Ambil air mengkudu, lalu campurkan dengan 1 satu sendok makan madu. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.
     Ramuan tradisional di atas Insha Allah berkhasiat untuk meredakan penyakit usus buntu yang diderita tanpa harus menjalani operasi.
     Terima kasih telah membaca artikel ini. Baca Juga : Inilah Bahaya Buang Air Kecil Sambil Berdiri.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.