Like In Facebook

Saturday 31 October 2015

Inilah Manfaat Rahasia di Balik Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak


     Daun sirsak sekarang dikenal sebagai anti kanker alami. Ini dikarenakan beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk mengatasi atau mencegah kanker. Dalam buah sirsak terkandung senyawa seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, dan lain-lain yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh (imun). Selain daun nya, buah sirsak sendiri juga mempunyai banyak sekali manfaat.



Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

     Berikut ini manfaat daun sirsak yang bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

Menyembuhkan Asam Urat

     Asam urat biasanya menyerang pria-pria yang telah berusia lanjut alias tua. Namun, bukannya tidak mungkin para wanita dan pria muda juga terkena penyakit ini. Untuk mengobatinya bisa menggunakan daun sirsak. Caranya mudah saja, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau dengan air sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Tunggu hingga hangat kuku lalu minum ramuan ini setiap dua kali sehari.

Mengatasi Diabetes

     Manfaat daun sirsak yang selanjutnya adalah mengobati diabetes. Kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh dapat dinetralisir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Minum rebusan air daun sirsak dengan rutin hingga kadar gula darah yang normal yaitu 70-120 mg.

Mengobati Kanker

     Daun sirsak disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali lebih kuat dari kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yang tua direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih baik karena dapat membunuh sel-sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.


 Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

     Hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda bisa meminum air rebusan daun sirsak secara teratur.

Obat Asma dan Sesak Napas

     Siapkan sekitar 7 daun sirsak yang telah dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

Mengobati Bisul

     Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempel daun tersebut di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

Obat Batuk Ringan

     Untuk obat batuk ringan, siapkan sekitar 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum mengonsumsi makanan apapun.

Mengobati Sakit Pinggang

     Daun sirsak juga bisa digunakan untuk obat sakit pinggang. Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehari 3/4 gelas.

Sebagai Obat Wasir

     Penderita wasir harus menghindari makanan pedas dan asam, karena kedua jenis makanan tersebut bisa menjadi pemicu munculnya wasir. Namun, selain itu, pengobatan dari dalam harus dilakukan juga. Salah satu dari banyak obat tradisional untuk mengatasi wasir adalah daun sirsak. Rebus sekitar 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa hanya satu gelas. Minum air rebusan tersebut sekali sehari secara rutin.

Menghilangkan Kutu Rambut

     Sekarang ini memang sudah banyak produk yang bisa membasmi kutu rambut yang dibuat oleh pabrik pabrik-pabrik. Namun jika ada obat alami yang terungkap dan lebih sehat,dapat membasmi kutu tanpa harus memakai produk kimia, kenapa tidak dicoba? Daun sirsak adalah salah satunya. Rebus beberapa lembar daun yang sudah tua, lalu air hasil rebusannya digunakan untuk keramas. Lakukan secara rutin.

     Terima kasih telah membaca artikel ini. Baca juga : Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.