Like In Facebook

Sunday 20 September 2015

Membersihkan Jerawat Secara Alami

Membersihkan Jerawat Secara Alami


     Jerawat adalah suatu keadaan saat pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantong nanah yang meradang.


Penyebab Jerawat



Makanan

     Pada umumnya, makanan tidak menyebabkan jerawat. Namun, pada sebagian orang ada makanan makanan tertentu yang bisa memperparah jerawat. Pada sebagian orang, makanan hanya memperburuk jerawat yang muncul dan bukan menjadi satu satunya penyebab jerawat. Makanan penyebab bertambah parahnya jerawat pada masing-masing individu sangat berbeda beda tergantung pengalaman mereka.
     Makanan yang menyebabkan jerawat si A bertambah parah tidak sama dengan penyebab bertambah parahnya jerawat si B. Jadi, sangat penting untuk mengetahui makanan penyebab bertambahnya jerawat pada masing-masing individu agar tidak semua makanan dihindari.

Hormon

     Hormon adalah penyebab utama jerawat terutama pada remaja. Produksi hormon berlebihan saat remaja merangsang kelenjar minyak pada kulit memproduksi minyak secara besar besaran. Remaja putra lebih banyak memiliki kulit berminyak dibandingkan remaja putri sehingga jerawat lebih suka menghampirinya.


Diturunkan dari Orang Tua ke Anaknya

     Menurut sebuah penelitian, risiko jerawat juga diturunkan dari orang tua ke anaknya. Jadi, kamu memiliki risiko menderita jerawat yang parah jika orang tuamu jerawatan. Saat ini, studi tentang gen penyebab jerawat sedang berlangsung untuk mencegah diturunkannya jerawat dari orang tua ke anaknya.

Penggunaan Kosmetika dan Pelembap Kulit yang Berminyak

     Penggunaan kosmetika dan tidak mencuci wajah dengan baik juga berkontribusi terhadap munculnya jerawat. Bila pori-pori tempat keluarnya minyak tersumbat dan bakteri ikut di sana maka jerawat akan segera muncul.

Stres

     Seperti halnya makanan, stres bukan penyebab jerawat, tetapi stress dapat memperparah munculnya jerawat.


Minyak dari Kepala

     Minyak berlebihan pada rambut bisa menutup pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat. Jadi, keramas lah dengan rajin untuk mengurangi minyak di kepala.


Membersihkan Jerawat Secara Alami



Minum Air Putih Yang Banyak

     Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh tetap stabil dan membantu proses regenerasi sel kulit. Minumlah lebih banyak air putih agar dapat membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.

Makan Buah dan Sayuran

     Buah buahan maupun sayuran akan membantu melarutkan lemak jenuh pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebihan yang dihasilkan tubuh pun berkurang.

Menggunakan Lidah Buaya

     Potong beberapa bagian lidah buaya yang telah dibuang kulit luarnya. Oleskan cairan lidah buaya tersebut secara rutin pagi dan sore.

Menggunakan Madu

     Berbagai penelitian membuktikan madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit berjerawat dan diamkan hingga 15 menit.


 Menggunakan Tomat

     Caranya sangat mudah, iris tomat lalu tempelkan pada jerawat selama 15 menit.


Fakta Tentang Jerawat

     Sekitar 80% orang yang usianya 11 sampai 30 tahun pernah jerawatan. Jadi, empat dari lima orang yang usianya antara 11 sampai 30 tahun pernah mengalami jerawatan. Jerawat akan mulai berkurang saat usia diatas 30 tahunan, lalu muncul lagi saat usia diatas 50 tahun.
     Jerawat bisa bertahan selama bertahun tahun bahkan seumur hidup. Jerawat bisa hilang jika diobati. Biasanya pengobatan sederhana dengan rajin mencuci muka dan krim untuk jerawat sudah cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat. Tetapi, jika jerawat anda berada pada tahap parah, maka menemui dokter adalah pilihan terbaik.

Hati-Hati Jika Jerawatan

     Membersihkan wajah dengan waslap/spon hanya akan mengiritasi kulit dan memperparah jerawat. Gunakan jari tangan saja. Jangan pernah memain-mainkan jerawat apalagi iseng memencet-mencetnya jika tidak ingin jerawat tambah meradang dan membekas. Hobi memencet-mencet jerawat akan menyebabkan infeksi jerawat bertambah parah dan menimbulkan bekas abadi di wajah.

     Terima kasih telah membaca artikel ini. Baca Juga : Bintitan Bukan Disebabkan Karena Mengintip! Tetapi Disebabkan Infeksi Bakteri.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.