Like In Facebook

Friday 11 December 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


     Jerawat merupakan kondisi ketika pori-pori pada kulit tersumbat, sehingga menyebabkan peradangan dan terdapat kantong nanah. Penyebab jerawat bermacam macam mulai dari kurangnya menjaga kebersihan kulit hingga kelebihan hormon. Jika jerawat dipecahkan dengan salah, maka akan membentuk bekas jerawat.
     Jerawat maupun bekas jerawat sangat tidak enak dilihat, jadi banyak usaha yang dilakukan orang untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat pun bermacam-macam, mulai dari alami (tradisional) hingga yang modern. Berikut penjelasan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Tomat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

     Tomat sangatlah baik untuk kulit, dikarenakan kandungannya yaitu vitamin C dan A yang menyehatkan kulit serta dapat menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan tomat adalah dengan memotong tomat (jangan terlalu tipis/terlalu tebal) yang telah dicuci bersih. Lalu letakkan tomat yang telah dipotong pada area yang terdapat bekas jerawat, tunggu sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin sekitar 4-5 kali dalam seminggu.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Telur

     Putih telur telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit. Manfaat putih telur bukan hanya untuk mengencangkan kulit namun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang cukup ampuh. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur adalah cuci dulu wajah anda kemudian keringkan. Kemudian ambil putih telur dari sebutir telur, usapkan pada wajah dan tunggu hingga kering sekitar 10-15 menit. Jika sudah kering bersihkan wajah anda menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin sekitar 3-4 kali seminggu hingga bekas jerawat hilang.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

     Selain putih telur, minyak zaitun juga sudah lama digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang ampuh. Sama seperti putih telur minyak zaitun dapat menjadi alternatif menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan minyak zaitun adalah dengan memijat wajah menggunakan minyak zaitun sebelum tidur, kemudian tunggu beberapa menit. Lalu bilas wajah anda menggunakan air hangat dan ulangi setiap hari secara rutin hingga bekas jerawat hilang.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ampas Teh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Teh

     Banyak orang yang tidak menyadari manfaat dari ampas teh (terutama yang hitam), padahal ada segudang manfaat dari ampas teh termasuk menghilangkan bekas jerawat. Telah banyak riset yang telah membuktikan keampuhan manfaat dari ampas teh. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh adalah dengan mengusapkan ampas teh ke area yang terdapat bekas jerawat, lalu tunggu sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat, lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

     Telah banyak sekali penemuan tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan juga kecantikan. Jeruk nipis dapat mengurangi kadar minyak pada kulit dan juga dapat membersihkan sel-sel kulit mati, itulah sebabnya mengapa jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis adalah dengan mengambil air perasan jeruk nipis lalu usapkan pada area kulit yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu hingga jerawat hilang.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

     Kandungan yang terdapat di dalam gel lidah buaya dipercaya sangat efektif untuk kesehatan kulit dan juga rambut, sehingga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Tumbuhan ini sangat mudah tumbuh, jadi ada baiknya anda mulai menanam tumbuhan ini di pekarangan rumah anda. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan lidah buaya adalah  memotong lidah menjadi dua lalu pencet hingga gel keluar. Usapkan gel tersebut pada area kulit yang terdapat bekas jerawatnya dan diamkan selama 10-15 menit. Lakukan hal ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Jagung

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jagung

     Di dalam jagung terkandung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin A berguna bagi kulit untuk menjaga elastisitas dan kelembapannya, sedangkan vitamin C berguna bagi kulit untuk mencegah kulit keriput dan membersihkan wajah. Jadi, jagung dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cukup efektif. Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan jagung adalah dengan memarut jagung dan usapkan pada area kulit yang terdapat bekas jerawat, dan tunggu 15-20 menit. Kemudian bilas kulit menggunakan air bersih, lakukan hal ini sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

     Itulah penjelasan tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Apabila salah satu cara diatas diterapkan dengan benar Insha Allah dapat menghilangkan bekas jerawat anda. Silahkan komentar dan share jika anda suka artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Manfaat Ampuh Madu yang Telah Terbukti.

1 comment:

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.