Like In Facebook

Saturday 2 January 2016

Cegah Kanker Dengan Makanan Pedas

Kanker, Kanker Rahim, Kanker Usus



     Zat yang terkandung di dalam cabai ternyata dapat mencegah kanker dengan cara menyerang sel abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker. Sebuah penelitian menemukan “keajaiban” makanan pedas yang bisa membunuh sel kanker. Mereka menemukan unsur cabai dalam jalapeno pepper atau yang sering disebut cabai Meksiko dapat menyebabkan sel kanker akan mati.

     Penelitian diatas dilakukan dengan tujuan untuk membuat suatu obat baru yang dapat menyerang sumber sel abnormal kanker, sehingga kanker dapat dicegah ataupun diobati. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa molekul yang terkandung di dalam cabai serta aldehida aromatik melekat pada protein dalam sel kanker, sehingga menyebabkan apoptopsis atau kematian sel dan tidak merusak sel yang masih sehat di sekitarnya.

     Doktor Begates yang memimpin jalannya penelitian menyebutkan bahwa senyawa-senyawa ini dapat melancarkan perlawanan terhadap sel tumor dan dia juga mengklaim telah mendapati semua kelemahan pada penyakit kanker.

     Mekanisme dalam sel kanker tidak sama dengan sel pada umumnya. Begates mengatakan bahwa unsur cabai dalam takaran tertentu dapat menyebabkan suatu sel kanker mati, namun terhadap sel sehat yang terdapat di sekitarnya tidak akan mengalami kematian.

     Namun, peneliti lain dari badan riset penyakit kanker Inggris mengatakan bahwa hasil riset diatas tidak menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi sejumlah besar cabai dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit kanker. Dia mengatakan hasil tes tersebut menunjukkan bahwa cabai bisa membunuh sel kanker yang dikembangkan di laboratorium, namun apakan mereka efektif terhadap sel kanker yang terdapat dalam tubuh belum di buktikan melalui percobaan terkait.

     Itulah penjelasan tentang mencegah kanker dengan makanan pedas. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Cara Ampuh Menghilangkan Uban.

1 comment:

  1. Wah? Makanan kesukaan saya yang pedas2...berarti bebas kanker kali ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.