Like In Facebook

Saturday 2 January 2016

Cara Menghilangkan Uban, Terbukti Ampuh!

Cara Menghilangkan Uban


     Uban merupakan rambut yang berwarna putih. Jangan heran jika anda telah ubanan walaupun usia anda masih tergolong muda. Uban tidak hanya di alami oleh orang-orang yang telah tua saja, namun orang berusia muda juga bisa mengalami ubanan. Jadi, apa penyebab munculnya uban? Dan bagaimana cara menghilangkan uban? Berikut penjelasannya.

Penyebab Munculnya Uban

     Uban dapat timbul dikarenakan beberapa faktor yaitu sebagai berikut.
1.    Faktor Genetik
Biasanya orang tua yang mengalami uban dini mengakibatkan anaknya pun memiliki kemungkinan yang sama.
2.    Kekurangan Vitamin B dan Zat Besi
Tubuh yang kekurangan vitamin B dan zat besi juga dapat mengakibatkan tumbuhnya uban seperti penderita anemia atau kekurangan sel darah merah.
3.    Kekurangan Gizi
Kekurangan gizi dapat menyebabkan jumlah enzim pembentuk pigmen berkurang dan uban pun muncul tanpa permisi. Makanan cukup protein sangatlah diperlukan tubuh untuk membentuk enzim tersebut dan menghambat tumbuhnya uban.
4.    Asap Rokok dan Polusi.
5.    Perawatan yang Salah
Metode perawatan yang salah misalnya proses pewarnaan rambut yang kurang bagus ataupun kandungan kimia dalam cat rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala, dll.
6.    Radiasi
Terlalu lama terpapar radiasi pada penderita kanker sangat mengakibatkan tumbuhnya uban.
7.    Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, meminum minuman beralkohol dan begadang juga dapat menyebabkan rambut muncul uban.


Cara Menghilangkan Uban


1.    Mengkonsumsi Makanan Bergizi
Anda dapat memperbaiki nutrisi pada tubuh anda dengan memperhatikan makanan anda, konsumsi lah cukup zat besi dan vitamin B.
2.    Ramuan Tradisional
Gunakan ramuan tradisional yang dibuat dari biji pepaya yang disangrai dan ditumbuk halus kemudian di campur dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Lalu bungkus menggunakan handuk, biarkan selama dua jam lalu bersihkan. Lakukan hal ini rutin sekali dalam satu minggu.
3.    Jangan Mewarnai Rambut
Hindarilah pewarnaan rambut yang dilakukan berkali-kali karena dapat menyebabkan pigmen rambut mati. Sesedikit bersentuhan dengan polusi udara yang menyebabkan radiasi pada kulit.
4.    Hindari Stres
Stres dipercaya dapat menyebabkan bertambahnya uban. Cobalah untuk relaksasi sejenak dan berfikir positif.


Itulah penjelasan tentang tips ampuh menghilangkan uban. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Inilah Fakta Unik Tentang Uban!.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.