Like In Facebook

Wednesday 9 December 2015

7 Obat Sariawan Alami Paling Ampuh

Obat Sariawan Alami


     Sariawan yang dalam bahasa kedokteran disebut dengan Stomatitis, adalah peradangan atau pembengkakan yang berlangsung di daerah sekitar area mulut termasuk lidah, yang biasanya disebabkan oleh bakteri, jamur hingga tidak sengaja tergigit. Obat sariawan ada bermacam-macam mulai dari yang alami hingga pabrikan. Sebelum anda mencoba obat sariawan pabrikan ada baiknya anda menggunakan obat sariawan alami yang tentunya lebih murah dan mudah di dapatkan. Berikut adalah 7 obat alami sariawan paling ampuh.

Obat Sariawan Alami Dari Daun Kemangi

Obat Sariawan Alami Dengan Kemangi

     Obat sariawan alami pertama adalah kemangi, kandungan yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat menghilangkan sariawan dengan ampuh. Mengunyah 5 lembar daun kemangi adalah cara paling efisien untuk menghilangkan sariawan. Cara lainnya adalah dengan membuat pasta yang terdiri dari tumbukan kemangi dan kunyit yang dicampur sedikit teh hangat. Oleskan pasta ini di bagian sariawan secara rutin setiap harinya.


Obat Alami Sariawan Dari Air Kelapa

Obat Sariawan Alami Dengan Kelapa

     Selain bakteri dan virus, sariawan juga bisa terjadi dikarenakan panas dalam. Panas dalam ini sangat ampuh disembuhkan dengan air kelapa. Jika panas dalam yang merupakan penyebab sariawan mereda, maka sariawan juga tentunya akan ikut mereda. Caranya cukup  mudah, berkumurlah menggunakan air kelapa yang ditambah sedikit garam setiap pagi dan minumlah air kelapa pada siang hari hingga sariawan mereda.


Obat Sariawan Alami Dengan Daun Jambu Biji

Obat Sariawan Alami Dengan Jambu Biji

     Selain kemangi dan air kelapa, daun jambu biji pun ternyata dapat anda manfaatkan untuk obat sariawan alami yang ampuh. Caranya adalah dengan mengunyah daun jambu biji yang telah dicuci hingga bersih. Setelah itu berkumur lah untuk membersihkan mulut anda.  Selain meredakan peradangan yang terjadi pada mulut, mengunyah daun jambu biji juga dapat meredakan sakit perut.


Obat Alami Sariawan Dengan Jeruk

Obat Sariawan Alami Dengan Jeruk

     Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi seperti jeruk. Jeruk apat membantu untuk obat alami sariawan dan mempercepat proses penyembuhan luka pada area yang terkena sariawan. Jadi, anda sangat di sarankan untuk mengkonsumsi jeruk secara rutin ketika anda sedang terkena sariawan. Untuk mencegah sariawan kembali anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi, asam folat dan vitamin B.


Obat Sariawan Alami Menggunakan Tomat

Obat Sariawan Alami Dengan Tomat

     Selain jeruk, tomat juga kaya dengan vitamin C. Sehingga tomat jugs dapat dimanfaatkan menjadi obat sariawan alami sama seperti jeruk. Caranya cukup dengan mengiris tipis tomat segar lalu kunyah beberapa menit. Setelah itu berkumur lah untuk membersihkan mulut anda. Lakukan hal ini secara rutin satu kali setiap hari hingga sariawan hilang.

Obat Alami Sariawan Menggunakan Kulit Manggis

Obat Sariawan Alami Dengan Kulit Manggis


     Obat alami sariawan berikutnya adalah kulit manggis. Kulit manggis sudah sangat terkenal kemampuannya yaitu, mengurangi inflamasi dan radikal bebas. Caranya adalah dengan menyiapkan dua buah kulit manggis yang dicuci hingga bersih lalu potong-potong dan rebus dengan 3 gelas air bersih hingga air tersisa setengah. Saringlah air rebusan ini dan buang ampas kulit manggisnya. Gunakan air rebusan ini untuk berkumur setiap pagi hingga sariawan hilang.

Alpukat Untuk Obat Sariawan

Obat Sariawan Alami Dengan Alpukat

     Obat sariawan terakhir adalah dengan menggunakan alpukat. Selain menghilangkan kolesterol jahat, alpukat juga dipercaya dapat dijadikan obat sariawan alami yang ampuh. Sediakanlah satu buah alpukat dan dua sendok madu murni. Ambil daging alpukat lalu campurkan dengan dua sendok makan madu murni, lalu konsumsi lah campuran alpukat dan madu ini tiga kali sehari hingga sariawan hilang.

     Itulah pembahasan tentang 7 obat sariawan alami paling ampuh. Jika diterapkan dengan rutin Insha Allah sariawan anda akan hilang. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan share dan komentar. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : 7 Solusi Ampuh Obat Radang Tenggorokan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.