Like In Facebook

Thursday 8 October 2015

Inilah Tips Agar Sistem Imun Selalu Siaga

     Tahukah anda, stres yang berlebihan dapat melemahkan sistem imun? Stres yang berlebihan akan menekan kemampuan tubuh melawan penyakit, akibatnya kita jadi mudah terserang penyakit.

Berikut tips meningkatkan sistem imun, agar penyakit enggan "bertamu" di tubuh anda.

     Sedapat mungkin hindari hal-hal yang membuat anda stres berat agar sistem imun anda tidak terlalu drop sehingga anda dapat terhindar dari penyakit. Nikmatilah hidup dan coba untuk bersantai agar stres mereda dan sistem imun membaik. berikut tips yang dapat membuat sistem imun tubuh selalu siaga.

Berpikir Positif


     Selalu berpikir positif penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Studi membuktikan mereka yang selalu berpikir positif dan optimis memiliki sistem imun yang lebih kuat.

Tertawa


     Tertawa sehat adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan sistem imun. Studi membuktikan orang akan memiliki sistem imun yang kuat setelah tertawa lepas saat menonton video lucu.

Mengkonsumsi Sayur dan Buah


     Mengkonsumsi sayur dan buah buahan penting bagi tubuh untuk mendapatkan anti-oksidan yang berguna untuk menjaga tubuh tetap sehat. Anti-oksidan melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Rajin Berolahraga


     Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan sistem imun adalah dengan berolahraga. Rutin berolahraga juga dapat meredakan stress dan menurunkan risiko osteoporosis.

Tidur yang Cukup


     Tanpa tidur yang cukup, sistem imun tubuh tidak memiliki kemampuan maksimal dalam memerangi penyakit. Untuk sistem imun yang sehat orang dewasa butuh tidur selama tujuh sampai delapan jam di malam sehari.

Jangan Merokok


     Merokok dapat melemahkan sistem imun sehingga mudah terserang penyakit. Jadi, jika anda adalah perokok kurangilah intensitas merokok anda dan kalau bisa berhentilah merokok.

     Itulah penjelasan tips agar sistem imun selalu siaga. Apabila terdapat kekurangan pada artikel ini saya mohon maaf. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Penjelasan Lengkap Gejala dan Pengobatan Anemia.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.