Like In Facebook

Monday 23 November 2015

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut


     Pada dasarnya seluruh wanita sangat sayang kepada rambutnya, karena rambut adalah “mahkota” baginya. Namun, ada kalanya rambut harus dipotong sehingga menjadi pendek. Hal ini menyebabkan kebanyakan wanita merasa “kangen” dengan rambut panjang dan indahnya. Sehingga berbagai cara memanjangkan rambut dilakukan. Mulai dari cara memanjangkan rambut secara alami maupun menggunakan obat-obatan.
     Jika anda salah satu dari orang tersebut, anda patut membaca artikel ini. Berikut adalah tips cara cepat memanjangkan rambut serta cara menjaga rambut.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

1.    Jika rambut anda rusak atau ujungnya bercabang, segera rapikan bagian rambut yang rusak tersebut. Memang anda harus memotongnya, karena ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan rambut panjang dan indah.
2.    Jangan keramas setiap hari, karena shampoo dapat mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali saja dalam seminggu. Jika rambut anda mudah kotor gunakanlah kondisioner karena cukup baik untuk membuang kotoran dan melembutkan rambut.
3.    Kurangi penggunaan karet rambut atau aksesoris lain yang akan mencengkeram rambut anda. Saat panjang rambut mulai tanggung, anda memang cenderung akan mengikatnya agar tidak mengganggu. Namun, karet rambut dapat menyebabkan rambut patah jika setiap kali anda mengikatnya di bagian tersebut saja.
4.    Gunakanlah produk-produk penataan rambut sesedikit mungkin. Misalnya gel, volumizer, serum, hairspray, dan lain-lain. Penggunaan produk yang terlalu sering dapat membuat rambut menggumpal, sehingga anda membutuhkan shampoo lagi untuk membersihkannya.
5.    Meminimalkan penggunaan alat-alat yang panas pada rambut anda, seperti blow dryer, pengikal rambut atau setrika rambut. Memang diperbolehkan menggunakannya jika tidak terlalu sering dan lama.
6.    Pakailah topi jika matahari sangat panas, sinar matahari dapat merusak dan mengeringkan rambut sehingga akan mudah patah dan terlihat kering.
7.    Gunakanlah sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut anda perlahan. Cara ini dapat mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut hingga ke seluruh rambut hingga ujungnya.

     Itulah beberapa cara memanjangkan dan menjaga rambut panjang. Terima kasih telah membaca artikel ini. Baca juga : Manfaat Ampuh Dibalik Wortel.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.