Like In Facebook

Monday 21 December 2015

Obat Darah Tinggi Alami Terbukti Ampuh

Obat Darah Tinggi Dan Cara Menurunkan Darah Tinggi


     Hipertensi atau yang sering disebut dengan darah tinggi merupakan penyakit yang ditandai dengan tekanan darah sistolik diatas 140 mmHg dan juga tekanan darah diastolic diatas 90 mmHg. Penyebab darah tinggi bermacam-macam mulai dari stres, obesitas, merokok hingga faktor genetik.
     Bukan hanya penyebabnya saja yang bermacam-macam, tetapi juga obatnya. Mulai dari tradisional yang alami hingga obat modern yang menggunakan bahan kimia aman. Seperti pada judul artikel ini, Pustaka Sehat hanya akan membahas obat darah tinggi alami saja. Berikut cara menurunkan darah tinggi menggunakan obat darah tinggi alami.

Obat Darah Tinggi



Daun Salam

Obat Darah Tinggi-Daun Salam

     Obat darah tinggi alami yang pertama adalah daun salam. Daun salam memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta menurunkan kolesterol jahat. Cara menurunkan darah tinggi menggunakan daun salam adalah dengan menyiapkan daun salam segar 9-10 lembar yang telah dicuci bersih. Kemudian rebus dan salam dengan 3 gelas air hingga hanya tersisa 1 gelas air. Saring air rebusan daun salam dan tunggu hingga hangat kuku. Minum air rebusan ini secara rutin setiap malam.


Mentimun

Obat Darah Tinggi-Mentimun

     Mentimun dapat dimanfaatkan sebagai obat darah tinggi karena kandungan mineral potassium nya yang tinggi. Potassium berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, juga berguna untuk menghilangkan batu ginjal. Cara menurunkan darah tinggi dengan mentimun adalah mengkonsumsi nya secara langsung sebagai lalap. Bisa juga dibuat jus tanpa gula. Konsumsi mentimun setiap hari agar tekanan darah anda dapat menurun.


Bawang Bombay

Obat Darah Tinggi-Bawang Bombay

     Bawang bombay mempunyai manfaat menurunkan darah tinggi serta mengurangi kolesterol dan menghilangkan gumpalan darah. Dengan manfaat tersebut, bawang bombay tentu dapat digunakan sebagai obat darah tinggi yang ampuh. Cara menurunkan darah tinggi menggunakan bawang bombay adalah dengan menyiapkan satu bawang bombay yang telah dikupas kulitnya dan dicuci, lalu potong-potong dan konsumsi dengan nasi. Konsumsi menu ini secara rutin 2-3 kali sehari.


Blewah

Obat Darah Tinggi-Blewah

     Blewah memiliki khasiat yang hampir sama dengan mentimun karena juga memiliki kandungan potassium yang tinggi. Karena itulah blewah juga dapat digunakan untuk obat darah tinggi alami. Cara menurunkan darah tinggi menggunakan blewah adalah dengan mengkonsumsi langsung atau pun dibuat jus tanpa gula. Konsumsi blewah secara rutin dan teratur setiap hari. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat mengombinasikan blewah bersama strawberry, persik ataupun raspberry.


Rumput Laut

Obat Darah Tinggi-Rumput Laut

     Obat darah tinggi selanjutnya adalah rumput laut, tumbuhan ini dipercaya efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah penyakit jantung lainnya. Ada beberapa varian jenis dari rumput laut seperti wakame, kombu dan nori. Ketiganya memiliki khasiat yang sama ampuh nya sehingga tidak usah ragu untuk memilih rumput laut. Cara menurunkan darah tinggi dengan rumput laut adalah memasukkan rumput laut ke dalam menu harian anda sehingga anda dapat menjaga kesehatan jantung anda.


Pisang

Obat Darah Tinggi-Pisang

     Salah satu penyebab darah tinggi adalah kadar yodium yang tinggi dalam tubuh, tetapi efek buruk yodium ini dapat dicegah menggunakan kalium. Nah, pisang adalah salah satu buah-buahan dengan kadar kalium tinggi sehingga cocok untuk obat darah tinggi. Kandungan satu buah pisang adalah 422 mg, sedangkan kebutuhan kalium kita adalah 47.000 mg. Sehingga kita cukup mengkonsumsi sekitar 10 buah pisang secara rutin setiap hari.


Kemangi

Obat Darah Tinggi-Daun Kemangi

     Obat darah tinggi yang terakhir adalah kemangi, kemangi merupakan tanaman yang sangat digemari di Indonesia dan biasa dikonsumsi sebagai lalap. Kemangi dapat dijadikan obat darah tinggi  karena kandungan ekstrak kemangi telah terbukti dalam suatu penelitian untuk menurunkan darah tinggi. Cara menurunkan darah tinggi menggunakan kemangi adalah hanya dengan memasukkannya ke dalam menu makan anda sehari –hari.

     Itulah penjelasan tentang obat darah tinggi alami yang telah terbukti ampuh. Jika dilakukan secara rutin dan benar Insha Allah darah tinggi anda dapat turun dengan segera. Apabila anda suka artikel ini silahkan share dan komentar dibawah. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga : Inilah 4 Tips Workout Ampuh A'la Saitama.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.